Jumat, 13 Agustus 2010

Pramuka Diguyur Dana Rp 1 Milyar


Sukaraja - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor bakal diguyur dana sebesar Rp1 Milyar. Bupati Bogor Rachmat Yasin mengatakan dana sebesar itu akan didapat dari dana Coorporate Social Responcibility (CSR) Bank Jabar Banten Cabang Cibinong pada tahun 2010 yang totalnya mencapai Rp1,3Milyar.
“Sebagai Bupati, saya memiliki wewenang untuk menggunakan dana CSR dari Bank Jabar-Banten. Insya Allah, sebesar Rp. 1 Milyar akan saya alokasikan untuk kebutuhan Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor,” kata Bupati dalam acara Pelantikan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor Masa Bhakti 2010-2015 di Bumi Perkemahan Cimandala Kecamatan Sukaraja, kemarin.
Ia juga mengungkapkan dana sebesar Rp1Milyar itu nantinya bisa dialokasikan untuk memenuhi dan melengkapi berbagai macam fasilitas Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor. “Saya juga berharap dana ini dimanfaatkan oleh instansi lainnya dalam bentuk kerjasama, sehingga Kwarcab Pramuka memiliki modal untuk melakukan pemeliharaan aset-aset,” ujar Bupati pilihan rakyat itu.
Pria yang juga Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, Bupati juga menobatkan hari Jum’at sebagai hari wajib seragam Pramuka di Kabupaten Bogor. Bahkan, ia akan mengeluarkan Surat Keputusan untuk mewajibkan anak sekolah dari tingkat SD hingga SMA untuk mengenakan seragam Pramuka setiap hari Jum’t. “Ini juga berlaku untuk kakak pembina di setiap sekolah. Saya ingin menghidupkan kembali gugus Pramuka di setiap sekolah,” tandasnya.
Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Dede Yusuf sangat mengapresiasi terobosan Mabicab Pramuka Rachmat Yasin. Ia juga menilai hal ini patut dicontoh bagi kota dan kabupaten di Jawa Barat. “Ini adalah satu langkah yang sangat baik, karena akan menghadirkan sekaligus menghidupkan kembali Pramuka”, ujar Dede yang juga Wakil Gubernur Jawa Barat itu.
Sementara itu, dalam acara tersebut Yasin Zainudin beserta 38 pengurus dikukuhkan untuk memimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor masa bhakti 2010-2015. Mabicab juga melantik Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor yang beranggotakan H.Agus Syarifudin, Kastubi, Ugan Sugandi, H.Saefudin dan Euis Aisyah.

Tidak ada komentar: